Rabu, 14 November 2012

Selayang Pandang HIMPUS FKH UNSYIAH

-->
HIMPUS FKH UNSYIAH adalah  singkatan dari Himpunan Mahasiswa Pencinta Unggas Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, merupakan salah satu dari tiga UKM yang akan dibentuk di FKH UNSYIAH,  sehingga jumlah UKM di  kampus ungu tersebut menjadi 7 UKM. Seperti namanya HIMPUS merupakan suatu UKM yang bergerak dalam bidang perunggasan, yang berusaha menjadi  wadah bagi mahasiswa FKH UNSYIAH yang memiliki minat profesi terhadap unggas. Selain itu, juga akan berusaha untuk memberikan informasi terkini serta kegiatan-kegiatan tentang perunggasan di Provinsi ACEH  dan Sumatra khususnya bahkan  Indonesia secara nasional .
 
Provinsi Aceh memiliki konsumsi yang cukup tinggi dari hasil peternakan unggas, contohnya telur. Beberapa waktu yang lalu, situs berita bisnisaceh.com melansir berita dengan judul Aceh belanja telur dari Medan Rp360 milyar per tahun. Nilai belanja tersebut setara dengan seperempat Pendapatan Asli Daerah (PAD) provinsi Aceh setahun. Ini merupakan hal yang sangat mengejutkan  masyarakat Aceh pada umunya dan khususnya kita sebagai mahasiswa FKH dan Peternakan UNSYIAH, mengenai produksi bahan pangan asal unggas di Tanah Rencong ini. 

Hal di atas merupakan salah satu fenomena perunggasan yang terjadi di Aceh, hal-hal mengenai unggas akan sangat menarik untuk dikaji terutama bagi kita para pecinta unggas. Dengan komplek dan beragamnya hal-hal mengenai unggas, HIMPUS FKH UNSYIAH sementara ini membagi dirinya menjadi tiga divisi yaitu DIVISI BURUNG, DIVISI POULTRY, dan DIVISI RISTEK. Semoga UKM HIMPUS FKH UNSYIAH ini dapat segera dibentuk sehingga dapat berfungsi dengan baik . AAAMMMMIIIN










Tidak ada komentar:

Posting Komentar